Syarat dan Ketentuan

 

Selamat datang di www.snapy.id

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Gading Abadi Sukses (SNAPY) terkait penggunaan situs www.snapy.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.snapy.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyutujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Gading Abadi Sukses. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www. snapy.co.id.

 

A. DEFINISI

1. PT Gading Abadi Sukses adalah perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha penjualan produk melalui web www.snapy.id.
2. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Snapy yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, dan tanggung jawab pengguna dan Snapy, serta tata cara penggunaan system layanan Snapy.
3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Snapy, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli ataupun pihak yang sekedar berkunjung ke situs Snapy.
4. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual di situs Snapy.
5. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik barang yang dapat diantar.
6. Rekening Resmi Snapy adalah rekening bersama yang disepakati oleh Snapy dengan Pembeli untuk proses transaksi jual beli di situs Snapy.

B. AKUN, PASSWORD DAN KEAMANAN

1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
2. Snapy tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
3. Pengguna yang telah terdaftar berhak bertindak sebagai pembeli
4. Snapy tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukup yang berlaku.
5. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
6. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Snapy jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
7. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Snapy tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

C. TRANSAKSI PEMBELIAN

1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Snapy. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.
2. Snapy memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
3. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 2 hari) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, Snapy memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
4. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Snapy.
5. Apabila Pembeli memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi.

D. HARGA

1. Dengan melakukan pemesanan melalui Snapy, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran.
2. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
3. Situs Snapy untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang dalam mata uang Rupiah.

E. TARIF PENGIRIMAN

1. Pembeli memahami dan mengerti bahwa Snapy telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, namun Snapy tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.
2. Karena itu Snapy menyarankan kepada Penjual untuk mencatat terlebih dahulu tarif yang diberikan Snapy, agar dapat dibandingkan dengan tarif yang dibebankan di cabang setempat. Apabila mendapati perbedaan, mohon sekiranya untuk menginformasikan kepada kami melalui menu contact us dengan memberikan data harga yang didapat beserta kota asal dan tujuan, agar dapat kami telusuri lebih lanjut.
3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa selisih biaya pengiriman Barang adalah di luar tanggung jawab Snapy, dan oleh karena itu, adalah kebijakan Penjual sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman Barang.

F. GARANSI SERVICE

1. Snapy menjamin kepuasan setiap pelanggannya, oleh karena itu kami berani menjamin kepuasan Anda, untuk setiap transaksi yang Anda lakukan, apabila tidak puas dengan kualitas barang yang kami berikan? silahkan kembalikan dengan disertai invoice pemesanan serta bukti pembayaran Anda.
2. Kembalikan kepada kami dengan disertai keterangan kenapa Anda tidak puas dengan kualitas produk kami, maka akan diganti langsung sampai Anda puas.
3. Anda tidak mau menerima atau diperbaiki kualitas nya? Silahkan anda kembalikan produk tersebut dan kami akan kembalikan uang Anda senilai produk yang anda pesan.
4. Bila Anda tetap tidak puas dengan kualitas kami, tetapi anda memiliki toleransi untuk menerima kualitas produk tersebut, maka kami akan memberikan potongan langsung sebesar 20%.

G. REFUND

1. Refund memerlukan waktu 21 Hari kerja, dengan ketentuan sbb :

  • BAP sudah di cek dan approval oleh divisi audit.
  • Pengembalian uang melalui persetujuan direksi yang memerlukan waktu.
  • Melampirkan data pelanggan seperti (No telp/Hp,KTP/SIM dll).
  • Bukti transfer (dalam bentuk foto atau screenshot).
  • Hanya untuk transaksi yang belum diproduksi.
  • Tidak berlaku dengan menggunakan cash.
  • Refund ditransfer balik ke nomor rekening pelanggan yang sama oleh divisi finance.
  • Masa berlaku refund 30 hari kerja, terhitung sejak uang masuk.

2. Management cabang bertanggung jawab dan memastikan transaksi refund sudah sesuai.
3. Syarat dan ketentuan dalam kebijakan refund berlaku.
4. Kebijakan ini sewaktu — waktu bisa berubah menyesuaikan situasi dan kondisi.
5. Kebijakan ini bertaku sejak di tanda tangani oleh direksi.